24 Juni 2019 3:02 pm

Apasih Hydrophobic? Dan Apa Pentingnya Untuk Mobil?

Apasih Hydrophobic? Dan Apa Pentingnya Untuk Mobil?
Selama musim hujan banyak hal yang harus disiapkan untuk kendaraan, agar perjalanan menjadi aman dan nyaman. Salah satu yang harus diperhatikan adalah visibilitas saat berkendara. Terkadang saat hujan pandangan terganggu oleh kaca yang berminyak atau kualitas wiper yang kurang bagus menyapu air hujan di kaca depan. Kini sudah banyak tersedia cairan pengkilap mobil yang membuat permukaan kaca maupun bodi menolak air atau hydrophobic (efek air di daun talas), sehingga air tidak mudah melekat pada permukaan kaca atau bodi.

Hydrophobic adalah sifat fisis molekul suatu material untuk menolak atau menghindari air. Pasti kalian pernah melihat air diatas daun teratai yang terlihat tidak sedikit pun membasahi daun tersebut. Bahkan, air tersebut akan berkumpul menjadi satu dan membentuk suatu bulatan. Nah, itulah yang disebut Hydrophobic Effect.

Kini sudah banyak cairan pengkilap mobil yang disertai efek hydrophobic sehingga air tidak mudah melekat pada permukaan cat kendaraan. Jadi tidak perlu khawatir jika mobil kehujanan, karena kalau sudah terlapisi cairan khusus ini mobil jadi awet kinclongnya meski sudah diterpa hujan.
Rekomendasi news lainnya
Media Sosial
Contact Us
+6285156711829
admin@moormiles.com
Jl. Maospati - Solo, Kebayanan Pedakan, Bener, Kec. Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57252
@2024 Moormiles Inc.