26 Juni 2019 3:45 pm

Jangan Hanya Fokus Rawat Bagian Luar! Ini Cara Mudah Merawat Interior Mobil Biar Tetap Nyaman!

Jangan Hanya Fokus Rawat Bagian Luar! Ini Cara Mudah Merawat Interior Mobil Biar Tetap Nyaman!
Interior mobil merupakan bagian yang sering diabaikan oleh pemilik mobil karena terlalu fokus dengan perawatan luarnya saja. Padahal kedua bagian tersebut baik interior maupun eksterior harus dipelihara dengan baik. Keadaan interior yang terawat dan bersih akan menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan selama berada di dalam mobil.

Merawat interior mobil bukanlah perkara susah, bisa dilakukan sendiri tanpa harus dibawa ke bengkel atau salon mobil. Kuncinya adalah bagaimana Anda rutin membersihkannya dan menggunakan produk perawatan yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk merawat interior mobil :

1. Bersihkan Dashboard

Bagian dashboard mobil adalah bagian paling terlihat pertama kali ketika masuk mobil. Agar tetap terjaga kebersihannya, bisa Anda gunakan kemoceng atau kuas untuk membersihkan debu-debunya. Bersihkan hingga ke sudut-sudut dan lubang AC di sekitar dashboard supaya tidak ada lagi debu yang menempel.

Dahsboard juga menjadi sasaran sinar matahari karena posisinya yang ada di depan. Oleh karena itu untuk merawatnya bisa menggunakan biopolish leather care untuk menjaga dari paparan sinar matahari. Sehingga membuat dashboard tidak kering dan tidak mengelupas.

2. Gunakan karpet mobil yang mudah dibersihkan

Sebelum menggunakan karpet untuk interior mobil, alangkah baiknya pilih dan gunakan karpet mobil yang mudah dibersihkan. Karpet bahan karet sintetis adalah yang mudah dibersihkan. Sehingga ketika mau membersihkan kotoran seperti pasir, tanah, sampai noda yang menempel di karpet tinggal mencucinya menggunakan sabun mobil lalu dijemur.

3. Pasang pengharum mobil

Mobil yang harum akan membuat pengemudi dan penumpang nyaman saat berada di dalam mobil. Maka dari itu, jangan lupa untuk menggunakan pengharum mobil. Saat ini sudah banyak aroma pengharum mobil yang dijual di pasaran, Anda bisa memilih sesuai selera. Jangan sampai bau ruangan di dalam mobil apek dan tidak sedap karena akan mengganggu konsentrasi pengemudi.

4. Bersihkan Langit-langit mobil

Sisi atas dari interior mobil salah satu yang banyak menyimpan debu. Untuk membersihkan langit-langit sebaiknya gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air dan sabun cuci khusus. Usahakan lap jangan terlalu basah, karena akan membuat langit-langit mobil menjadi lembap dan menimbulkan bau tidak sedap. Setelah itu baru selesaikan dengan lap kering untuk meresap sisa-sisa air dan kotoran yang menempel.

5. Bersihkan Jok Mobil

Membersihkan jok mobil terkadang memang sedikit rumit dan butuh tenaga ekstra. Tidak perlu dibawa ke salon mobil, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Cara praktis membersihkan jok mobil adalah dengan lap kering, sikat gigi yang sudah tidak terpakai, penyedot debu khusus serta cairan pembersih jok mobil.

Bersihkan jok mobil secara berkala dan untuk menjaganya agar selalu terawat serta tidak licin ketika diduduki gunakan biopolish leather care. Poles ini berfungsi serbaguna mulai dari semir yang menguatkan warna interior mobil, pelembab untuk dashboard, pembersih jok mobil dan langit-langit mobil serta bagian karet mobil.

Biopolish leather care sangat mudah sekali aplikasinya. Cukup dengan mengoleskan biopolish leather care pada jok, dashboard atau bagian lainya kemudian gosok dengan kain bersih yang kering. Jika kotoran agak bandel, bisa gunakan bantuan sikat untuk membersihkannya.

Sangat mudah bukan? Lakukan beberapa tips diatas sebagai perawatan untuk interior mobil sehingga interior tetap terawat, bersih dan nyaman saat digunakan untuk berkendara.
Rekomendasi news lainnya
Media Sosial
Contact Us
+6285156711829
admin@moormiles.com
Jl. Maospati - Solo, Kebayanan Pedakan, Bener, Kec. Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57252
@2024 Moormiles Inc.