24 Juni 2019 11:38 am

Wajib Tahu! 4 Alasan Kenapa Mobil Perlu di Coating.

Wajib Tahu! 4 Alasan Kenapa Mobil Perlu di Coating.
Seiring penggunaan mobil sehari-hari, tentu kualitas cat mobil yang awalnya mengilap akan lambat laun mengalami penurunan yang disebabkan oleh banyak faktor. Untuk itu, memberikan lapisan coating pada mobil belakangan ini sangat digemari para pemilik mobil.

Namun, seberapa perlu Anda memberikan lapisan coating untuk mobil Anda? Berikut adalah beberapa keuntungan memberikan lapisan coating pada mobil sebelum Anda memutuskan untuk melakukan coating :

1. Memberikan kilau/kilap pada permukaan cat mobil
Ini alah satu fungsi dari coating yaitu membuat bodi mobil mengilap dan kinclong tahan lama, sehingga membuat tampilan mobil semakin menawan. Pada umumnya, untuk membuat mobil mengilap diperlukan lapisan wax setelah mencuci atau poles.

Fungsi wax hampir sama, namun perbedaan terbesarnya adalah wax bertahan paling lama 1 bulan dan tidak, dapat meningkatkan daya ketahanan terhadap gores. Coating ceramic seperti memberi lapisan kaca pada mobil anda yang bertahan untuk hitungan tahun bahkan selamanya. Kelebihan mobil yang sudah di coating adalah lebih mudah di bersihkan dari segala jenis kotoran.

2. Melindungi dari sinar UV dan Oksidasi
Kalau permukaan cat mobil tidak diproteksi lama-lama bisa menyebabkan cat memudar, kusam atau luntur. Hal ini dapat terlihat jelas. Seringkali pada mobil berwarna putih, yang kelamaan akan menjadi kekuning-kuningan. Hal ini dapat disebabkan; salah satunya oleh sinar UV, oksidasi atau penuaan. Dengan lapisan coating ini cat mobil menjadi lebih terlindungi dan awet.

3. Memperkecil koefisein gesek dan mengurangi goresan
Ketika mobil di-coating otomatis permukaannya menjadi licin sehingga meminimalisir gesekan yang kemudian mencegah timbulnya goresan pada mobil akibat benda tajam. Namun, tergantung juga dengan ketebalan coating. Coating dengan ukuran 9H adalah yang paling tahan terhadap gesekan, dan mampu meningkatkan daya tahan sebanyak 50% di banding dengan lapisan coating atau pernis standar mobil.

3. Melembabkan/moisture
Mobil yang tidak terawat pasti terlihat kering. Kalau permukaan cat kering, semakin besar timbulnya gesekan yang membuat cat tergores. Dengan lapisan coating ini, permukaan menjadi licin dan terlihat lembab sehingga mempekecil terjadinya gesekan benda tajam. Selain itu, juga membuat tampilan mobil terlihat lebih terawat dan keren.

4. Memudahkan ketika mencuci
Coating menghasilkan efek beading/sheeting sehingga memudahkan kita dalam mencuci mobil.

Mobil yang sudah diberi lapisan coating bukan berati tidak perlu dibersihkan. Ingat, tujuan coating pada mobil yaitu memberi perlindungan pada cat mobil serta memudahkan dalam perawatan. Dengan adanya lapisan coating bukan berarti tidak akan ada air dan kotoran yang menempel pada mobil Anda. Karena meski licin seperti daun talas, tetap harus melakukan perawatan pada mobil secara rutin. Dari segi harga sendiri, jasa coating mobil memang cukup mahal tergantung dari jenis coating yang digunakan serta tingkat ketebalannya. Untuk mengetahui lebih lanjut sebaiknya langsung berkonsultasi dengan salon mobil coating.
Rekomendasi news lainnya
Cara Membersihkan Interior dengan Armor Destroy Foam. . Hal yang sering kita temui di #temansejalan kita adalah kotornya bagian interior baik karena ulah si kecil atau memang kitanya yang kemproh 😆. bagian tersebut bisa meliputi : jok mobil,
Media Sosial
Contact Us
+6285156711829
admin@moormiles.com
Jl. Maospati - Solo, Kebayanan Pedakan, Bener, Kec. Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57252
@2024 Moormiles Inc.